Senin, 24 Maret 2014

Bagi-bagi Pengalaman PKL :)



Hai readers :)

 
Kali ini gue mau berbagi pengalaman tentang PKL gue yang baru aja kemaren selesai.. jadi 2 bulan kemarin tuh gue PKL alias praktek kerja lapangan di salah satu rumah sakit.. sebenernya salah dua sih :D soalnya di dua rumah sakit gitu :D kenapa di rumah sakit? Hayoo tebak?

Ya Karna kejuruan gue adalah keperawatan ... kalo kejuruan gue perhotelan ngga mungkin kan gue PKL disitu :D mau ngapain? Ngurusin pasien yang mau mesen kamar buat semalem? Wkwkwk

Tempat PKL guee yang pertama adalah RS Mitra Husada, rumah sakit umum ini puny fasilitas yang cukup lengkap lah readers.. terus nih keuntungannya gue PKL disitu adalah bener-bener dilepas kaya perawat yang udah kerja gitu, jadi kaya bener-bener kerja. Meskipun masih diawasin ketat sih sama kakak perawatnya. Terus kita tuh dikasih pelatihan sama dokter disitu seminggu dua kali, tentang cara mengatasi luka pendarahan, kejang, sesak napas, dan masih banyak lagi deh... jadi dapet banya ilmu banget disana :)

Nah yang kedua adalah RSIA Karunia Bunda, jadi rumah sakit ini sih khusus menangani ibu dan anak aja readers... gue sempet nge-down waktu pertama PKL disini, karna kita kaya diperlakukan seperti anak yang belum bisa apa-apa -_- melakuan tindakan aja masih kaya di wanti-wanti gitu... ya tapi bersyukur juga sih gue PKL disini, gue jadi tau cara mandiin bayi, pkoknya cara merawat anak gitu, bisa digunain juga kalo gue punya anak nanti xD hahaha

Yaah segitu aja ya ceritanya xD pokoknya pengalaman PKL bener-bener pengalaman yang menyenangkan deh, gue dapet banyak banget ilmu yang ngga gue dapetin disekolah :)


*sorry banyak yg typo XD 
nih di kasih bonus :D

perpisahan di RS Karunia Bunda


perpisahan di RS Mitra Husada :')


 

1 komentar:

  1. Wah, seru juga pengalamannya..

    Saat ini gue lagi mencari-cari Tempat Magang Di Jogja dan blog lo ini cukup memberi motivasi buat gue untuk tetep semangat..

    hahaha... thx again

    BalasHapus