Senin, 24 Maret 2014

Ini Cerpen Ngga Jelas XD



“loe ngga boleh gitu dong mut, loe harus pilih salah satu diantara mereka, jangan dua-duanya loe pilih” ucap Kania.
“iya siih .. tapi gimana dong? Gue suka sama Wisnu, tapi gue juga suka sama very?”
“loe harus yakin kalo loe bisa bahagia sama salah satu yang loe pilih, karma itu berjalan mut, loe ngga mau kan kalo nanti loe juga diduain sama pasangan loe, gimana kalo nanti mereka tau kalo loe udah ngebohongin mereka??? Ngga ada orang yang ngga sakit hati ketika dihianatin/dibohongin” lanjut Kania.
“ada benernya juga sih.. oke deh, nanti gue fikir-fikir lagi harus milih yang mana, makasih banget ya Kan. Loe udah bikin mata hati gue kebuka” ucap mutia.
“iya sama-sama mut”

Malamnya..
“Kania bener juga, gue ngga boleh milih dua-duanya, tapi gue milih siapa? Very atau wisnu ?” batinnya berkata.
“lebih baik gue pilih yang lebih dulu sama gue. Very, iya gue milih very”  lanjut mutia.
Mutia pun bergegas ngambil handphone. Dan.......
“sending.. beres deh, maaf banget yah wisnu.. gue ngga bisa terus sama loe” batinnya  berkata lagi.
Sambil nunggu balesan dari wisnu, mutia mencoba mengisi waktunya itu dengan dengerin music, ngga beberapa lama wisnu ngebales sms-nya mutia. Mutia pun langsung cepet-cepet ngebacanya.
“tapi aku cinta sama kamudan aku ngga mau pisah sama kamu” begitu isi sms dari wisnu.
Mutia pun membalasnya “aku juga sayang sama kamu, tapi rasa sayang itu ngga selalu harus memiliki kan? Kita masih bisa berteman ... aku harap kamu bisa terima dengan keputusan aku”
Ngga terasa udah 2jam mereka smsan, mutia jadi makin kehabisan cara buat mutusin wisnu, tapi akhirnya wisnu mau mengalah dan terima dengan keputusan mutia. Air mata menetes setetes demi setetes di wajah ayu-nya itu.

Keesokkan harinya...
Mutia keliatan ngga bersemangat banget hari ini.
Setelah sampe di kelas, mutia hanya bisa memikirkan kejadian tadi malam. Karena tau apa yang dialami mutia saat ini, kania pun menghampiri dan mencoba menghiburnya.
“sabar ya muut, gue tau kok perasaan loe. Tapi gue salut deh sama loe, apa yang loe lakuin ini bener” kania mensupportnya.
“makasih banget ya Kan..”jawab mutia.
Ngga beberapa lama....
Guru IPS masuk ke kelas mutia, suasana kelas yang gaduh menjadi hening.
“anak-anak, tolong diam sebentar. Ada tugas untuk kalian, tolong kalian buat sebuah klipping yang berisi tentang data-data penduduk Indonesia. Untuk mempermudahnya, bapak akan membuat beberapa kelompok. Kelompok pertama yaitu Kania dengan Bagaskara. Kelompok keda Stephani  dengan Genadi, kelompok ketiga yaitu Mutiara Agmiansyah dengan Wisnu Pratama Adhinata.........”
Sontak mutia pun kaget “kok bisa sih??” tapi bagaimanapun itu kan keputusan guru, dan ngga bisa diganggu gugat. Dengan terpaksa mutia pun menerima keputusan itu.

Pulang sekolah, mutia diajak wisnu buat bikin klipping dirumahnya, kerana wisnu punya komputer yang ada fasilitas internetnya,jadi mutia tidak perlu menghabiskan waktu untuk ke warnet.
Setelah nyampe dirumah wisnu,  mutia disambut baik sama nyokapnya doi.
Nyokapnya wisnu belum tau kalo ternyata wisnu sama mutia udah putus . jadi dia masih menganggap mutia sebagai pacarnya wisnu sekaligus `anak sendiri` karena wianu anak satu-satunya. Dan keluarga mutia deket sama keluarga wisnu, maka nyokapnya wisnu deket banget sama mutia.
“mut, mau makan atau minum apa sayang? Biar tate siapain” ucap mama wisnu  ramah.
“ehh egga usah repot-repot tante, mutia kan kesini Cuma mau ngerjain tugas?” jawab mutia
“ah kamu ini kaya sama siapa aja, tante ambilkan orange juice yah? Tunggu sebentar...”
Ngga beberapa lama, nykapnya wisnu pun dateng membawa nampan yang diatasnya tersaji dua gelas orange juice yang siap menelusuri rongga-rongga tenggorokan mutia yang lagi kering kerontang.
Sehabis meneguk seteguk demi seteguk orange juice tadi, mutia langsung nyuruh wisnu buat cepet-cepet menyelesaikan klipping bareng-bareng.
~~
Tanpa disadari, mutia dan wisnu jadi makin deket gara-gara tugas klipping itu. Mereka jadi sering jalan bareng, makan bareng, dan mereka pun sekarang jadi temen curhat satu sama laain. Rasa akrab kayaknya udah mulai melekat di diri mereka lagi, sejak keputusan mutia untuk meninggalkan wisnu.
Pada suatu waktu, very ngajak mutia makan. Ngajaknya juga tiba-tiba banget.
Habis pulang sekolah mutia harus ke kafe dimana dia dan very biasa makan. Sebenernya very jarang banget, bahkan ngga pernah  ngajak janjian yang dadakan gini. “tapi yaudahlah turutin aja.. mungkin surprise buat gue” gumamnya.
Namun disaat yang sama, wisnu ngajak mutia pulang bareng, tapi mutia nolak. Pas ditanya alasannya, mutia jawab asal-asalan aja. Mutia emang ngga mau wisnu tau kalo dia udah punya pacar, apalagi sampe tau kalo mutia mutusin wisnu Cuma gara-gara lebih memilih cowok itu.
Mutia pun langsug nyari taksi terdekat.
Ngga lama.....
Mutia udah sampe di kafe, dia lagi nyari very yang katanya udah nyampe duluan di tempat itu. Ternyata very ada di mejanomer 12, dialagi nunggu pelayan nganterin pesanannya. Mutia pun langsung menghamripi very.
“hai beib,,? Udah lama nungunnya?”  Sapa mutia setelah sampe di meja nomer 12, sambil peluk very.
“udahlah mut.. malu sama orang-orang”  jawab very sambil melepas tangan mutia yang membalut badannya.
“iiih kamu kenapa sih ? biasanya paling seneng kalo aku peluk?? Tumbenan jadi kaya gini?” ucap mutia kecewa, sambil duduk di sebelah very.
“ee..enggak kok, emmm.. kamu mau pesen apa? Biar aku panggilin pelayannya?” Jelas very.
“aku mau pesen avocado juice aja”
“mba, avocado jiucenya satu ya” seru very kepada salah satu pelayan yang sedang lewat.
“oh iya ada apa kamu tiba-tiba ngajakin aku makan dadakan gini??” lanjut mutia.
“emmm.. sebenernya aku  mau jujur sama kamu, kao lusa aku udah harus berangkat ke bandung..”
“hah??? Emang ada apa???? Kenapa dadakan gini sih?! Kenapa kamu ngga kasih tau aku jauh-jauh hari?!” jawab mutia memotong, matanya berkaca-kaca mendengar penelasan very.
“aku minta maaf karna ngasih tau ini dadakan sama kamu, aku juga sebenernya ngga mau, tapi ayah aku ditugasin disana. Dan otomatis aku harus tinggal disana, jadi lebih baik kita jadi temen aja yah? Karena aku ngga tau berapa lama aku tinggal disana”
Mutia terdiam sejenak.. pikirannya melayang-layang ngga karuan.. hatinya hancur, sehancur-hancurnya. “jadi ini yang wisnu rasain waktu aku putusin dia?!” gumamnya.
“mut ??? maafin aku??” lanjut very.
“maaf aku harus pergi... aku terima dengan keputusan kamu.. makasih “ seraya pergi dari hadapan very. Air matanya berlinangan membasahi pipinya.
“gue harus kemana??? Hati gue hancur banget denger omongan very tadi.” Batin mutia bicara.
“wisnu, Cuma dia orang yang ngertiin gue”.”pak ke jalan sisingamaharaja nomer 114” ucapnya mengarahkan supir taksi yang dia tumpangi.
Sesampainya dirumah wisnu...
Kebetulan wisnu ada di depan rumah, mutia langsung lari dan memeluk wisnu erat-erat...
“wisnu ...!!!”
“kamu kenapa mutia?  kenapa kamu nangis? Ada apa sama kamu?” ucap wisnu yang masih bingung sama kejadian barusan.
“aku sayang kamu ! aku sadar aku salah, aku bodoh ! aku udah emilih orang yang salah” jawab mutia yang masih ada di dekapannya wisnu.
“tapi maksud kamu apa mut?” lanjut wisnu.
Mutia pun melepaskan tubuhnya dari dekapan wisnu dan menceritakan apa yang terjadi....
“mut .. apapun yang terjadi,  aku Cuma milik kamu, kamu jangan nangis lagi yah? Aku pengen liat kamu tersenyum buat aku” uap wisnu seraya mengusap sisa-sisa air mata yang menetes di pipi mutia.
“kita mulai dari awa lagi yah?” tanya  wisnu.
Mutia mengangguk mengiyakan.
Wisnu pun memeluk mutia untuk kedua kalinya, sambil membelai rambut mutia yang tegerai lurus dan berkata “i love you”




The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar